(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Kuliah Umum Prodi MSP Tahun 2024

Smal Act, Big Impact dalam Pemanfaatan Potensi Wisata Bahari dan Peran Komunitas Nelayan dalam Membangun Sektor Perikanan Skala Kecil

Kegiatan kuliah umum ini dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2024 secara ofline dan online. Untuk pelaksanaan secara online melalui zoom meting dan ofline  bertempat di Gedung baru LT. 2 Ruang Seminar Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan, Fakultas Peternakan, Kelautan dan Perikanan, Universitas Nusa Cendana. Kegiatan ini dibuka oleh Koordinator Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan, Fakultas Peternakan, Kelautan dan Perikanan, Universitas Nusa Cendana. 

Koordinator Prodi MSP FPKP UNDANA Dr. Ir. Yahyah, M,Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan kuliah umum ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di setiap tahun. Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan proses pembelajaran dan juga memberikan penyegaran wawasan mahasiswa dan dosen terkait potensi wisata bahari dan komunitas nelayan dalam membangun sektor perikanan skala kecil.

Kegiatan ini juga menghadirkan dua orang narasumber dalam menyajikan materi yaitu Picessylia Anakay, S.Pd (Project Leader BPAF (Blue Partnership Action Fund) YAPEKA) yang menyajikan materi pertama tentang “Smal Act, Big Impact dalam Pemanfaatan Potensi Wisata Bahari di Nusa Tenggara Timur” dan materi kedua disampaikan oleh Ulrikus Jansen W. Wangge, S.Pi (Fisheries and Community Assistant Sahabat Laut Lestari (SLL)) dengan judul materi tentang “Peran Komunitas Nelayan dalam Membangun Sektor Perikanan Skala Kecil”. Pemateri kedua ini juga merupakan Alumni dari Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan FPKP UNDANA dan  saat ini bekerja di LSM Sahabat Laut Lestari (SLL) yang Direkrut melalui kerjasama antara Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan, FPKP UNDANA dengan LSM Sahabat Laut Lestari (SLL).

Setiap sesi penyampaian materi dari masing-masing pemateri didampingi oleh 1 moderator. Selain itu, pada setiap selesai pemaparan materi dilanjutkan dengan diskusi terkait saran, koreksi maupun pertanyaan terhadap materi yang disampaikan.  Kegiatan kuliah umum ini diikuti sekitar 100 orang peserta terdiri atas dosen dan mahasiswa Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan, Fakultas Peternakan, Kelautan dan Perikanan, Universitas Nusa Cendana. Oleh Aludin Al Ayubi

Dokumentasi Kegiatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish