(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Sosialisasi & Promosi Prodi MSP

Dalam Rangka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun 2024,Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan, Fakultas Peternakan, Kelautan dan Perikanan, Universitas Nusa Cendana Melakukan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru dan Promosi Prodi pada Beberapa SMA/SMK/MA di Kabupaten Belu, TTS dan Alor

Kegiatan sosialisasi PMB dan promosi prodi MSP ini dilakukan pada bulan Februari Tahun 2024. Tujuan dari sosialisasi dan promosi prodi ini adalah untuk memberikan informasi yang komprehensif mengenai jalur penerimaan mahasiswa baru dan penawaran program studi manajemen sumberdaya perairan yang merupakan salah satu prodi yang ada di Universitas Nusa Cendana. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan bertujuan untuk membuka peluang dan memberikan kesempatan bagi siswa SMA/SMK/MA untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi yang berkualitas dan dapat menambah pemahaman calon mahasiswa ketika melakukan pendaftaran, pemilihan jurusan dan pelaksanaan ujian tidak salah dan kebingungan. Bila sistem yang baru tidak disosialisasikan dapat mengurangi animo mahasiswa baru yang mendaftar sehingga berdampak kurangnya kuota mahasiswa baru di PTN.

  Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di setiap tahun dan didanai oleh DIPA Program Studi Manajememen Sumberdaya Perairan FPKP UNDANA. Kegiatan ini juga tersusun dalam kepanitian yang panitianya berasal dari seluruh Staf Dosen dan pegawai dari Prodi MSP yang diketuai oleh Aludin Al Ayubi, S.Pi.,M.Si dan beranggotakan seluruh staf dosen dan pegawai prodi MSP.

SMK/SMA/MA pada beberapa kabupaten yang menjadi kunjungan dalam kegiatan sosialisasi PMB dan promosi prodi MSP di tahun 2024 ini adalah Kabupaten Belu, TSS dan Alor. Untuk Kabupaten Belu, ada 4 sekolah yang dikunjungi yaitu SMAN 2 Atambua, SMAN 4 Atambua, SMAN Kakuluk Mesak dan SMKN Kakuluk Mesak. Dosen dan pegwai yang bertugas untuk melakukan sosialisasi PMB dan promosi podi MSP di empat sekolah ini adalah Aludin Al Ayubi, S.Pi.,M.Si dan Yunixon A. Thei, A.Md. Selanjutnya untuk Kabupaten TTS ada tiga sekolah yang dikunjungi yaitu di MA Al Hikmah, SMKN Kualin dan SMKN Kolbano. Staf dosen yang bertugas melakukan sosialisasi PMB dan promosi prodi di tiga sekolah ini adalah Dr. Ir. Yahyah, M.Si dan Lebrina I. Boikh, S.Pi.,M.Si. Sedangkan untuk Kabupaten Alor, ada 4 sekolah yang dikunjungi yaitu di SMA Muhammadiyah Kalabahi, SMK Perikanan Alor Besar, SMAN Alor Kecil dan SMKN Bukapiting. Staf Dosen yang bertugas bertugas untuk melakukan sosialisasi PMB dan promosi podi MSP di empat sekolah ini adalah Dr. Ismawan Tallo, S.Pi.,M.Si.

Seluruh rangkaian kegiatan dan sosialisasi PMB dan promosi prodi MSP FPKP UNDANA di beberapa SMA/SMK/MA di Kabupaten Belu, TTS dan Alor ini dapat berjalan dengan baik. Selain itu para siswa yang juga merupakan calon mahasiswa serta Kepala sekolah dan staf para guru pada beberapa sekolah ini juga menerima kedatangan tim dengan baik dan sangat antusias atas pelaksanaan kegiatan sosialisasi PMB dan promosi prodi MSP ini serta berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan setiap tahunnya agar bisa menambah wawasan pengetahuan mahasiswa untuk melakukan pendaftaran dan pemilihan minat akan program studi terkhusus di program studi MSP di Fakultas Peternakan, Kelautan dan Perikanan UNDANA.

Galeri Foto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish